Bandara Gusintey Snomeba Anggi Mulai Dibangun

26 September 2020


Pegaf- Bandara Gusintey Snomeba Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak mulai dibangun yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, Kamis (24/9/2020). Pembangunan Bandara Gusintey Snomeba Anggi merupakan salah satu janji Presiden Joko Widodo pada saat melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut, Oktober 2019 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II Rendani Manokwari Paryono, Ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak, Yustus Toansiba, Wakil Ketua II DPRD Pegaf Ever Indou,  Wakapolres Manokwari Kompol Andarias Lipan, LO Polres Persiapan Pegaf Kompol Ockto, dan Pimpinan OPD.

Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, dalam sambutannya mengatakan, Presiden Joko Widodo saat melakukan  kunjungan kerja ke Kabupaten Pegunungan Arfak 2019 lalu melihat situasi dan kondisi Pegaf. Saat itu, Presiden janji akan bangun jalan dan bandara, awal tahun ini terhambat karena Covid-19.

"Pengembangan Bandara Gusintey Snomeba Anggi, atas berkat yang Tuhan berikan kepada masyarakat Pegaf. Kita harus dukung pembangunan bandara ini sehingga bisa menunjang perekonomian masyarakat. Walaupun Pemda Pegaf belum melunasi lahan bandara ini, saya harapkan masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak khususnya pemilik hak Ulayat harus mendukung agar pengerjaan pembangunan bandara ini bisa dilakukan tepat waktu," ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak juga sudah memberikan uang muka lahan bandara Snomeba sebesar 1 milyar rupiah pada tahun 2018 kepada pemilik hak ulayat.(*)



Kembali