Gubernur Serahkan Bantuan Tunai Program Tangan Kasih kepada 1.248 Orang di Pegaf

25 Juli 2020


Pegaf- Gubernurapua Barat, Drs Dominggus Mandacan, menyerahkan bantuan tunai melalui program tangan kasih kepada pekerja informal terdampak Covid-19 di Kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat (24/7/2020). Bantuan yang diberikan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak yang terdampak Covid-19 dari sektor informal sebanyak 1.248 orang.

"Bantuan tunai program tangan kasih bagi pekerja informal di Kabupaten Pegunungan Arfak  diberikan kepada 1.248 orang penerima. Di Papua Barat ada sebanyak 32.317 pekerja formal dan informal yang mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi, dengan jumlah dana yang dikucurkan  untuk keseluruhan sebesar Rp58 milyar lebih," kata gubernur di Aula Kantor Bupati Pegunungan Arfak.

Gubernur menjelaskan, bantuan tunai program tangan kasih bagi pekerja informal tersebut diberikan per tiga bulan yaitu mulai April, Mei dan Juni diserahkan bulan pada Juli. Setiap bulannya Rp600 ribu sehingga totalnya sebesar Rp 1.800.000 dalam bentuk tabungan di bank.

"Saya harapkan kepada para penerima bantuan jangan melihat jumlahnya tetapi lihatlah kepedulian dan perhatian dari pemerintah provinsi Papua Barat untuk membantu warga yang terdampak Covid-19," ujarnya.(*)



Kembali