Bupati Pegaf Dukung Rencana Aksi Perubahan Kinerja Peserta Diklatpim III

25 Juni 2020


Pegaf- Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy,SH., MH, menyampaikan mendukung rencana aksi Perubahan Kinerja peserta Diklatpim III tahun 2020. Pertemuan antara Bupati Pegunungan Arfak dengan para peserta Diklatpim III tersebut didampingi Sekda Ever Dowansiba, S.IP., M.Si, di salah satu hotel di Manokwari, Rabu (24/6/2020).

"Saya mendukung dan mengapresiasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut Diklat Pelatihan kepemimpinan Tingkat III yang melahirkan berbagai gagasan untuk perubahan, tentunya diharapkan dapat diterapkan di unit kerja masing-masing," kata Bupati.

Bupati menjelaskan, Diklatpim III ini sangat penting dalam rangka pembentukan karakter ASN yang berinovasi dan kaya akan gagasan. Seorang ASN harus mengubah pola pikir, dimana dia harus berusaha semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat, meningkatkan upaya mewujudkan komitmen pembelajaran tanpa akhir agar dapat bekerja bertanggungjawab secara profesional.

Dikatakannya, salah satu visi-misi Bupati Pegunungan Arfak tidak terlepas dari peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang handal. Pasalnya, untuk membangun daerah dibutuhkan SDM yang handal dan berdaya saing tinggi. Untuk itu para peserta Diklat Kepemimpinan tingkat III ini harus melakukan inovasi, karena kemampuan berinovasi akan membedakan antara seorang pemimpin dan seorang pengikut.

"Walaupun banyak keterbatasan yang kita hadapi di kabupaten ini, mari kita lakukan perubahan di kabupaten kita. Mari kita tertibkan administrasi, yang tidak sesuai dengan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa harus kita tinggalkan. Apa yang peserta peroleh selama mengikuti Diklatpim III ini harus bisa membawa perubahan dan transformasi di Kabupaten Pegunungan Arfak kearah yang lebih baik lagi," tuturnya berharap.(*)



Kembali