Sekda Pegaf Memotivasi 16 Peserta Diklat PIM III

20 Juni 2020


Pegaf- Peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan III yang berjumlah 16 orang mendapat motivasi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak, Ever Dowansiba, S.IP., M.Si,  disalah satu hotel di Manokwari, Jumat (19/6/2020).

Dikatakannya, Diklat Kepemimpinan III ini dimaksudkan untuk membentuk karakter disiplin dan etika sebagai PNS dalam kerangka pembinaan sumber daya manusia aparatur yang memiliki peran penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.  

"Saya harapkan kepada para peserta Diklat Kepemimpinan III dapat memperoleh pemahaman tentang tugas dan peran sebagai agen perubahan  yang memiliki cara berpikir, mengatur dan memperbaiki. Dapat membuat perubahan yang telah dibuat menjadi program yang bermanfaat bagi OPD dan para pemangku kepentingan serta selalu berpihak pada kemaslahatan rakyat sebagai implementasi kepemerintahan yang baik untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat," tutur Sekda.

Sekda berharap, peserta diklat dapat menunjukkan perbedaan kualitas pengabdian setelah mengikuti diklat ini. Diklat Pim III sangat penting bagi para ASN untuk meniti karier di jalur birokrasi, sebab ini salah satu tiang penyangga roda pemerintahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Setelah mengikuti Diklat Kepemimpinan III ini peserta harus membuat perubahan di tempat masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dimana peserta mengabdi selama ini. Selain peningkatan kompetensi, peserta juga harus meningkatkan efisiensi, selektifitas dan kualitas pelaksanaan tugas," ujarnya.

Peserta dalam melaksanakan aksi rencana perubahan diharapkan melahirkan gagasan baru untuk peningkatan program dimasa yang akan datang. Perubahan dapat berupa perbaikan sistem yang lama atau penyempurnaan program yang selama ini berjalan, dimungkinkan pula melahirkan perubahan sistem yang baru dengan mengubah atau meninggalkan sistem yang lama.(*)



Kembali