Gubernur Serahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Pegaf

18 Mei 2020


Pegaf- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf). Sembako yang diserahkan sebanyak 3.396 paket dan 10 ton beras kepada warga di 10 distrik di Pegunungan Arfak (Pegaf), Jumat (14/5/2020).

Bantuan tersebut dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang terus berlangsung saat ini. Bantuan sebanyak 3.396 paket ini disalurkan melalui Majelis Daerah Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia.

Satu paket sembako yang diserahkan terdiri dari, beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan beberapa bahan lainnya. Selain paket sembako, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan juga menyerahkan 10 ton beras untuk 10 distrik di Kabupaten Pegaf. Beras tersebut berasal dari Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan.

“Untuk penanganan Covid-19 melalui jaringan sosial, dialokasikan melalui APBD 2020 sebesar Rp12,5 Miliar. Ini sudah termasuk penyaluran sembakoa ke kabupaten/kota yang dilakukan pada tahap pertama. Untuk bantuan tahap berikutnya kita bisa dapatkan 82.962 paket,” kata Gubernur.

Gubernur berharap pemerintah setempat agar menndaklanjuti penyaluran paket sembako agar tepat sasaran kepada masyarakat yang layak menerima, seperti janda, duda, lansia dan anak yatim piatu.

“Kalau ada bantuan dari pemerintah setempat, harus dilakukan koordinasi sehingga sasarannya tidak tumpang tindih. Selain bantuan paket sembako, ada juga bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker sebanyak 2000 pcs, handsanitizer 100 botol, dan Vitamin C 100 pcs dari Petrogas Kabupaten Sorong, serta bantuan pribadi berupa masker sebanyak1.200 pcs," ujar Gubernur.(*)



Kembali