Bupati Pegaf Buka Jalan ke Kampung Tom Tuiyeibei Monbey

09 Agustus 2016


Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, SH.,MH, didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ananias Dowansiba, Kabag Humas Sebulon Saroi, Pimpinan PT Sawitomas sebagai pihak kontraktor, meresmikan pembukaan jalan ke Kampung Tom Tuiyeibei Monbey, Distrik Minyambouw yang ditandai dengan pengguntingan pita.
Guna membangun infrastruktur wilayah yang merata, berkeadilan dan tepat guna serta mengembangkan wilayah berbasis potensi lokal perdesaan, maka pembukaan jalan kampung sangat penting dalam menunjang perekonomian masyarakat. Ruas jalan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak terus bertambah, salah satunya di Kampung Tom Yuiyeibei Monbey. Dana awal yang disiapkan oleh Pemeritah Kabupaten Pegaf untuk pembukaan jalan sekitar 5 Km tersebut sebesar 600 juta rupiah bersumber dari dana otonomi khusus.
Dalam sambutannya Bupati mengharapkan jalan dari Prafi-Anggi-Ransiki pada tahun 2019 bisa masuk sebagai jalan nasional, sehingga pembangunannya bisa didanai sepenuhnya dari APBN. Ia mengatakan, program pembangunan yang direncanakan dan diwujudkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat di Kabupaten Pegaf harus ikut mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.
“Saya minta seluruh masyarakat ikut mendukung pembangunan, jangan menghambat pembangunan khususya pembanguna jalan. Jangan halang-halangi kontraktor karena mereka bekerja untuk kita, jadi jangan ada yang menghambat. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan karena tanpa ada dukungan masyarakat semua program baik yang rencanakan maupun yang sedang dilaksanakan tidak akan berjalan dengan maksimal,” kata Bupati kepada masyarakat Kampung Tom Tuiyeibei Monbey, Rabu (7/3).



Kembali